Wednesday, February 9, 2011

Wisata Indonesia : Bandung kota Mall

Kalian lebih suka berbelanja dan menikmati suasana MALL, Bandung merupakan kota yang tepat untuk ada menikmati hobi itu, WARA WIRI WISATA akan coba memberikan informasi kepada anda-anda semua beberapa tempat (MALL) yang wajib anda coba di Kota Bandung. hmmm kita coba dari mall tertua d bandung....


1. Bandung Indah Plaza

Bandung Indah Plaza taw biasa dsebut BIP adalah salah satu Mall legendaris d kota bandung (biar keren..haha), mall yang terletak di jalan Merdeka no.56 ini merupakan bangunan MALL tertua di kota bandung bersama KING's.
Di BIP kita dapat menemukan pusat perbelanjaan dari mulai barang2 yg tidak bermerk sampai yang Branded banget deh,dari mulai yg pinggiran jalan ampe yg toko megah di dalam BIP, Food court yang cukup lengkap untuk mengisi perut yg pasti cocok di lidah dan cocok di dompet, dan satu lagi salah satu ke khasan dari mall ini adalah BIOSKOP, kenapa bioskop??? karena semenjak saya SMP, mall ini merupakan tempat yang sangat favorit untuk nonton film2 dalam negri sampe hollywood bareng pacar taw keluarga dan teman2.



2. Bandung Electronic Center
Gak jauh dari BIP ada BEC, ya BEC singkatan dari Bandung Electronic Center yang bertempat seberang bip ini (2x nyebrang..haha) bertempat di jl. Purnawarman 13-15 bandung ini merupakan salah satu Mall Electronic terbesar di kota Bandung. Sesuai dengan namanya tempat ini merupakan pusat penjualan komputer, handphone, serta barang electronic lainnya dan tak lupa food cort yang berada di lantai paling atas.
Konsep Mall ini adalah sebagai pusat electronic di kota bandung, dan memang benar Mall ini dapat dikatakan sebagai mall yang sangat lengkap apabila kita sedang mencari gadget yang paling baru hingga gadget yg sangat langka untuk murah dan langka (asal pinter2 kita aje...haha).


3. Cihampelas Walk
Cihampelas Walk atau biasa orang memangilnya CIWALK terletak di jalan Cihampelas (terkenal akan pusat Jeans bandung..) berdiri pada tahun 2002 ini menawarkan sebuah konsep Mall yang baru yaitu Open Mall Concept lebih menekankan pada lifestyle shoping center, tidak hanya pusat perbelajaan tapi ciwalk menawarkan sebagai salah satu tempat rekreasi yang nyaman untuk para pengunjungnya.
Ciwalk dapat menggabungkan sekitar 150 gerai yaitu 13 kafe, 8 restoran, 27 foodcourt, department store, bioskop, hingga playground digabungkan menjadi mall 3 lantai yang di apit oleh 8 block bangunan dan dipisahkan oleh jalan dan taman ini sangat cocok untuk dijadikan tempat yang nyaman untuk berakhir pekan. dan yang terakhir di lingkungan ciwalk pun sedang mengembangkan sebuah konsepan baru yang menggabungkan antara mall dengan sebuah hotel berbintang dan yang sangat unik adalah adanya sky walk sebagai penyambung bangunan-bangunan yang ada di ciwalk.


4. Bandung Super Mall
BSM atau Bandung Super Mall terletak di Jalan Gatot Subroto 289 ini merupakan salah satu mall ter Megah yang di miliki oleh kota bandung, bsm yang berdiri pada tahun 2001 ini sekarang menjadi salah satu pusat perbelanjaan dan bermain yg besar di kota bandung.
di bsm anda dapat menemukan 250 toko terkemuka dengan mengusung konsep Metro Department Store dengan kelas yang Internasional,anda pun dapat menemukan kafe dan restoran pada setiap lantainya (denagn berbagai konsep resto n cafe loh..),dan tak lupa bsm food court yang menyajikan 30 gerai yang menawarkan berbagai jenis makanan yang dapat anada nikmati, dan dapat menampung 800 kapasitas tempat duduk.
Salah satu kelebihan lain yang di miliki oleh bsm ialah "Kota Fantasi", mall yang menawarkan lebih dari 20 atraksi bermain untuk anak dengan berbagai wahana ini sangat menrik untuk dikunjung (dari roller coaster dalam ruangan hingga bianglala ada dalam satu ruangan yang megah).
Satu lagi yg sekarang sangat di tunggu di mall ini adalah sedang dalam pembangunannya TRANS STUDIO di mall ini (edan gk tuh..haha).


5. Bandung Trade Center
Apabila anda orang jakarta yang masuk ke kota bandung dengan menggunakan pintu tol pasteur, anda akan langsung di sambut oleh sebuah mall yang gagah berdiri yaitu BTC (bandung trade center), berdiri sejak 2002 in terletak di Jl. Dr. Djundjunan 143-149 (pasteur) Bandung.
Bandung Trade Center dengan luas bangunan seluas 23.000m2, dengan fasilitas parkir terletak di lantai 4, memberikan akses kepada semua toko sehingga dapat dilalui oleh setiap pengunjung, akan terbagi bagi atas 5 zoning, yaitu computer center, handphone center, fashion center, jewellery center, dan juga office supply center dan building material center.
Bandung Trade Center, merupakan pusat perdagangan di kota Bandung, dengan dilengkapi oleh gasilitas setaraf bintang lima akan dibangun, dengan dilengkapi departement store terbesar, dan juga terdapat business center dimana para pembeli dapat berkumpul di lounge dan bertransaksi di atas satu atap, dimana terdapat cargo center atau shipping center. 


6. Braga City Walk
Jalan Braga, sejak lebih dari 100 tahun lalu, dikenal sebagai kawasan bisnis terkemuka di Kota Bandung. Lokasinya strategis sehingga mudah dicapai dari setiap sudut kota, Jalan Braga menjadi tempat yang indah tapi dan menarik,dan berdiri lah sebuah mall Braga City Walk yang memilik konsep The Arcade, yaitu berbelanja dengan suasana ruang terbuka seperti berbelanja di sisi jalan. Pihak pengelola juga menyediakan koridor yang lebar dan terbuka bagi pengunjung untuk menikmati toko-toko di sepanjang koridor.
Braga CityWalk pun dilengkapi dengan fasilitas akomodasi dengan nama Hotel Aston yang terdiri dari 161 unit dan fasilitas residensial dengan nama Apartemen Braga CityWalk yang terdiri dari 154 unit. Masing-masingnya berdiri di atas tower 17 lantai.


7. Istana Plaza
Istana Plaza atau biasa di singkat IP ini terletak di jalan Pasirkaliki 121-123 bandung ini memiliki konsep family mall yg menyediakan seluruh kebutuhan keluarga dalam satu tempat ini berdiri pada tahun 2002.
Dengan lokasi yang strategis berada di perempatan jalan pasorkaliki bandung yang dekat dengan bandara Husein Sastranegara dan Stasiun KA bandung terdapat 5 lantai yang menawarkan tempat makan, shopping barang branded, kebutuhan rumah tangga dan hardware sampai arena bermain anak-anak ada disini.
salah satu kelebihan dari mall ini adalah tersedianya ice skating dalam sebuah mall (patut d coba deh..)


8. Plaza Dago
Dago Plaza terletak di JL. Ir. H. Djuanda No 61 – 63 Bandung. Saat ini Dago Plaza telah berubah konsep menjadi "Entertainment Building" tersedia berbagai tempat untuk hang out anak muda dan eksekutif muda (dengan umur antara 15 s/d 40 tahun ) dan siapapun diluar umur tsb tetapi masih berjiwa muda (jiwa muda gk anda..haha). 
Anda semua mau Restoran, Café, Shopping center, karaoke, Internet Hotspot, Photo Studio, Salon & Spa, DVD & majalah semuanya ada disini.
So kalau anda merasa berjiwa muda dan suka hang out Plaza Dago tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu buat nongkrong.


9. Paskal Hyper Square
Paskal Hyper Square terletak di jalan Pasirkaliki 25-27 ini memiliki konsep yang berbeda dari pada mall yang lain dengan berkonsepkan “city within city” menyuguhkan sebuah tempat berbelanja yang unik karena sebuah konsep yang kita bisa berbelanja dengan jalan kaki atau menggunakan kendaraan seperti mobil dan motor karena mall ini menerapkan ruko-ruko sebagai gerai untuk kita berbelanja.
Berbagai pilihan hadir dalam kawasan ini, dari mulai makanan, pijat dalam berbagai "versi" (haha), shopping, café, dan juga food market yang menghadirkan 1100 macam pilihan menu makanan dan minuman, dan masih banyak lagi yang lainnya. 
anda pun dapat menemukan foodcourt yang sangan keren dan berkesan apabila anda mencoba makan malam bersama keluarga atau pun dengan pacar.


10. Paris Van Java
Nah ini dia mall yang sangat indah di kota bandung,,Paris Van Java atau anak2 gaol bandung biasa di singkat jadi PVJ, terletak di Jalan Sukajadi, no. 137 - 139 diresmikan pada bulan Juli 2006 ini, dirancang dengan nuansa open air yang alami serta pemandangan burung-burung merpati hias yang berterbangan bebas. Faktor lain yang menjadi daya tarik adalah konsep bangunan yang kental dengan desain Eropa.
Paris Van Java Mall (PVJ) adalah mal yang terbagi menjadi first floor, ground floor, upper ground serta lower ground dengan salah satu departement store terbaik di Indonesia, Sogo Department Store di lantai teratas. Fasilitas lainnya yang cukup menjadi daya tarik adalah pasar swalayanCarrefour, toko buku Gramedia, serta bioskop BlitzMegaplex. Selain itu, di Paris Van Java Mall juga berjejer kafe-kafe yang menggugah selera, dimulai dari counter Sushi di paling kiri hingga restoran King Duck di paling kanan, dan masih banyak lagi.


Keunikan dari Paris Van Java Mall konsep yang baru dengan suasana yag nyaman,fasilitas yang lengkap dan adanya sebuah kolam ikan besar di depan kafe-kafe yang berjajar. Kolam ikan itu hanya terisi hingga sekitar tahun 2007, namun sekarang dikosongkan. Kolam itu hingga beberapa saat yang lalu, dijadikan tempat pentas dan festival.So, Apa yg anda cari? Supermarket? Outlet Brand? Makanan? Bioskop? Café atau karaoke & Diskotik? Di PVJ semuanya ada.

untuk wisata mall kota bandung WARA WIRI WISATA telah merekomendasikan untuk para wisatawan yang akan datang ke Bandung beberapa mall tempat menghabiskan liburan atau untuk hangout,tinggal anda semua yang menentukan mall mana yang sesuai dengan keinginan anda dan kata hati anda (halaaahhh...)

selamat berwisata...

1 comments:

sanyul said...

Festival citylink mud

Post a Comment