Friday, July 1, 2011

Wisata Indonesia : Punclut Bandung


Punclut merupakan salah satu daerah wisata “jalan-jalan di gunung” yang ada di Kota Bandung, dengan udara segar dan aneka jajanan di sepanjang tepian jalan selebar 5 meter. Di kawasan wisata berjarak 11 km dari Lembang tersebut dapat dilihat pemandangan Kota Bandung yang menghampar nan jauh di bawah sana
sambil menikmati makanan khas Bandung, yaitu nasi timbel lengkap dengan sambal terasinya. Disini tersedia juga belut goreng, jenis makanan yang sedah mulai langka. Udara bersih pegunungan dan pemandangan lereng-lereng bukit yang indah di kanan-kiri jalan adalah andalan utama Punclut yang merupakan kependekan dari dua nama tempat, yaitu Puncak dan Ciumbuleuit.

Punclut merupakan tempat yang sangat menarik untuk di kunjung,banyak kegiatan yang dilakukan disana, ada yang sedang asyik jogging, duduk-duduk sambil menyantap aneka hidangan di warung yang terhampar sepanjang jalan, atau sengaja berbelanja di pasar dadakan yang menjual sayur mayur segar, mainan anak-anak, kelinci, hamster atau aneka khas cemilan pagi hari.

Selamat menikmati…

2 comments:

Mas Hery said...

jadi pengen ke punclut lagi, skrg minggu jalannya ditutup ya? jadi lewat mana?

Mr.amoed said...

sebenernya gk dtutup bos, tp karena hari minggu pnclut padat karena ada pasar kaget dan pengunjung yg berolahraga ke punclut jd untuk kendaraan roda 4 tidak seleluasa hari biasa..

Post a Comment